Biasanya jika kamu sering connect ke jaringan Wi-Fi, maka jaringan Wi-Fi yang pernah di-connect tersebut juga akan tersimpan dalam bentuk profile, tujuannya tentu saja untuk memudahkan pengguna jika ingin kembali connect ke jaringan Wi-Fi tersebut tanpa harus memasukkan passwordnya lagi (apabila jaringan Wi-Fi tersebut menggunakan password).

Di Windows 7, untuk memanajemen/menghapus profile Wi-Fi Network yang sudah pernah di-connect, masih bisa dilakukan melalui Control Panel (View: Small/Large Icons) > Network and Sharing Center > Manage wireless networks (di sebelah kiri).

Namun, di Windows 8 dan 8.1, sayangnya setting tersebut dihilangkan dari Control Panel. Sehingga, pengguna akan mengalami kesulitan jika ingin memanajemen/menghapus profile Wi-Fi Network yang sudah pernah di-connect. Profile Wi-Fi yang sudah tersimpan tersebut akan terus menumpuk dan tentu saja akan mengganggu, apalagi jika jaringan Wi-Fi tersebut sudah berganti SSID ataupun password-nya.

Untuk itu, ini dia ada tips yang bisa dilakukan untuk menghapus profile jaringan Wi-Fi yang sudah pernah di-connect di Windows 8 dan Windows 8.1, atau istilahnya, forget Wi-Fi network.

1. Pertama, jalankan Command Prompt dengan Run as Administrator, caranya dengan menekan tombol Windows + X lalu mengklik Command Prompt (Admin).

2. Setelah terbuka, ketikkan perintah di bawah ini dan tekan Enter :
netsh wlan show profiles
3. Untuk menghapus profile jaringan Wi-Fi yang sudah pernah di-connect tersebut, ketikkan perintah di bawah ini lalu tekan Enter :
netsh wlan delete profile name=”profile_name
NB: profile_name (yang diberi warna merah tersebut) bisa kamu ganti dengan nama SSID profile jaringan Wi-Fi yang sudah pernah di-connect tersebut.
4. Jika berhasil, akan muncul pesan konfirmasi seperti di bawah ini :
"Profile "profile_name" is deleted from interface "Wi-Fi"."
5. Untuk menghapus semua profile jaringan Wi-Fi yang sudah pernah di-connect tersebut, ketikkan perintah di bawah ini dan tekan Enter :
netsh wlan delete profile name=* i=*

Kekurangannya, cara di atas (no. 3) tidak bisa dilakukan untuk menghapus profile SSID nama jaringan Wi-Fi yang memiliki spasi (space), namun hal tersebut masih bisa dilakukan dengan menggunakan cara no. 5 di atas yang tentu saja akan menghapus semua profile jaringan Wi-Fi yang sudah pernah di-connect.

Source