Menambahkan Field pada Form Registrasi Laravel 5.5

Misal kita ingin menambahkan nomor telepon pada saat registrasi sebagai user Pada table migration xxxx_create_users_table.php   pada RegisterController.php     pada view register.blade.php

Advertisements

Membuat bilangan prima dengan bahasa pemrograman PHP

Yooo bro kali ini ane mau coba share bagaimana membuat bilangan prima dengan bahasa pemrograman. Bilangan Prima adalah bilangan yang habis di bagi 1 dan bilangan itu sendiri, misal 2,3,5,7, dst... Langsung aja brot tanpa banyak cincong hasil nya : 2, 3, 5, 7, 11, 13, 17, 19, 23, 29, 31, 37, 41, 43, 47, … Continue reading Membuat bilangan prima dengan bahasa pemrograman PHP

Membuat bilangan fibonacci dengan PHP

Dalam matematika, bilangan Fibonacci adalah barisan yang didefinisikan secara rekursif sebagai berikut: dikutip dari wikipedia sekarang ane mau coba buat deret bilangan fibonacci yang pertama menggunakan cara biasa (ane gak tau namanya apa, karena ini ane juga nyoba2 sendiri wkakwak) , yang kedua menggunakan rasio emas.  Langsung aja gan kita coba tulis kodenya. hasilnya : … Continue reading Membuat bilangan fibonacci dengan PHP

Mendapatkan link yang sedang aktif dengan PHP

Jadi waktu itu ane lagi bikin web untuk online shop, kebetulan ane lagi ngembangin modul keranjang belanja yang dimana ane butuh / mendapatkan link yang sedang aktif. Lalu ane cari2 di google deh , nemu di website stackoverflow. Langsung aja ane tulis disini , biar sewaktu2 butuh dan lupa bisa liat kesini :), berikut caranya … Continue reading Mendapatkan link yang sedang aktif dengan PHP